Cara Kerja Google Penelusuran

Cara Kerja Google Penelusuran

Saat melakukan penelusuran dan pencarian di Google, daftar hasil dari keseluruhan web hampir langsung ditampilkan berdasarkan kueri atau kata kunci. Lalu bagaimana Google menemukan laman web yang cocok dengan kueri atau kata kunci dan menentukan urutan pada hasil penelusuran?

Seperti yang Google katakan:
Sederhananya, anggap saja menelusuri web seperti mencari di dalam buku yang sangat tebal dengan indeks yang mengesankan yang memberi tahu lokasi akurat semua hal kepada Anda. Saat Anda melakukan penelusuran Google, program kami memeriksa indeks guna menentukan hasil penelusuran yang paling relevan untuk dikembalikan ("disajikan") kepada Anda.
Ada tiga proses yang google lakukan untuk memberikan hasil di mesin pencari
  1. Crawling atau Merayapi
  2. Mengindeks
  3. Menyajikan
Crawling atau Merayapi
Merayapi adalah proses yang digunakan Googlebot untuk menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google.
Google menggunakan banyak sekali komputer untuk mengambil atau merayapi miliaran laman di web. Program yang melakukan pengambilan ini disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak laman yang diambil dari tiap situs.
Proses perayapan dimulai dengan daftar URL laman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya, dan ditambahkan dengan data Peta Situs atau Sitemap yang disediakan oleh Webmaster. Saat mengunjungi tiap situs web ini, Googlebot mendeteksi tautan pada tiap laman dan menambahkannya ke dalam daftar laman untuk dirayapi. Situs baru, perubahan terhadap situs yang ada, dan tautan mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui Google indeks.

Mengindeks
Googlebot memproses tiap laman yang dirayapi untuk menyusun indeks dalam jumlah sangat besar berisi semua kata yang ditemukannya dan lokasi kata-kata tersebut pada setiap laman. Memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut, seperti tag Judul dan atribut ALT. Googlebot dapat memproses banyak jenis konten namun tidak semuanya. Misalnya, kami tidak dapat memproses konten beberapa file multimedia dll.

Menyajika Hasil
Saat memasukkan kueri atau kata kunci mesin pencari menelusuri indeks untuk mencari laman yang cocok dan mengembalikan hasil yang diyakini paling relevan bagi pengguna.



1 Response to "Cara Kerja Google Penelusuran"

  1. As partners seek out balance along with relaxed, divorce is a very tumultuous moment. There is a need for detailed planning and it works with utilizing of talent. I read a unique electronic mail coming from Joe Kern, wherever they identifies how he recently purchased a video camera, along with mics as well as lighting to generate the ideal video clip to promote his merchandise on-line, only to find he or she was lacking your know-how along with ingrained skill to ensure success.
    virginia divorce attorney
    You will find a start right now there, since you can get within information out of your buddy on what effectively the attorney functions, exactly how challenging he will meet your needs, along with what the end result of the scenario had been. Typically, a great divorce attorney will try to stay your case without having going to court. Estate agent fees are often increased the longer and more complicated the truth receives. Therefore, when the divorce can be settled with out going to court, the fees will usually always be lower.

    ReplyDelete